Tak Mau Kado Natal, 'Wish' Bocah Bikin Warganet Merinding

Surat Luke untuk pengobatan Orla
Sumber :
  • PA Real Life/Collect

VIVA – Kebanyakan anak kecil akan meminta hadiah Natal sebagai wish ‘keinginan’ berupa mainan yang kerap disampaikan kepada Santa Claus, figur karakter pada kepercayaan tradisi tertentu menjadi pemberi kado pada saat Natal. Namun berbeda dengan permintaan seorang bocah bernama Luke Beford yang berusia 8 tahun.

5 Kisah Tragis yang Terjadi di Hari Natal, Jadi Tragedi Tak Terlupakan

Dikutip dari laman Metro, Beford mengatakan tak mau kado Natal pada tahun ini kecuali agar orang-orang mengumpulkan dana untuk pengobatan sepupu temannya bernama Orla Hermitage yang berusia 6 tahun dan sedang menderita kanker otak.

Dia mengaku sedih saat mengetahui sepupu Thomas Forbes menderita kanker. Alih-alih meminta kado untuk Natal, bocah tersebut menuliskan keinginannya di secarik kertas dan menuliskan,"Yang paling saya inginkan Natal ini adalah dana sumbangan untuk sepupu temanku."

Murah namun Berkelas, Rekomendasi Hadiah Spesial untuk Natal

Luke dan Thomas merupakan teman satu sekolah di Knebworth, Hertfordshire, Inggris.

"Dear Santa Claus, tolong bantu pasien anak di Keech Hospice and the Sick Children’s Trust karena teman saya punya sepupu di sana yang sakit kanker. Tolong bantu dia agar bisa berobat. Saya tak mau hadiah Natal apa pun pada tahun ini. Salam.Luke," kata bocah tersebut yang diunggah di media sosial.

Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

Luke mengatakan, dia ingin agar Thomas tetap memiliki sepupu. Padahal Luke sendiri belum pernah bertemu secara langsung dengan Orla. Dia hanya mendapatkan cerita dari Thomas hingga akhirnya Luke menjenguk Orla di rumah sakit setelah suratnya diperbincangkan di media sosial.

Diketahui, Orla memang sedang dirawat akibat mengidap kanker. Ibunda Orla bernama Susan Hermitage merasa terharu dengan kerinduan Luke. Orla didiagnosis kanker sejak usia 9 bulan. Dokter saat ini mengatakan bahwa Orla memiliki tumor di dalam kepala dengan ukuran 7 Cm dan 5 Cm.

Luke dengan dibantu orangtuanya lalu menyiapkan akun menggalang dana untuk Orla. Melalui situs Just Giving, inisiatif Luke menggalang dana sudah mengumpulkan hingga 1.386 Poundsterling atau setara dengan Rp24,6 juta dari 5000 Poundsterling yang ditargetkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya