Sebastian Pinera Terpilih Jadi Presiden Chile

Petahana Sebastián Piñera kembai terpilih menjadi Presiden Chile
Sumber :
  • BBC/MARTIN BERNETTI

VIVA – Mantan Presiden Sebastián Piñera, akhirnya terpilih kembali menjadi Presiden Chile, setelah memenangkan Pemilihan Presiden. Dilansir BBC, Senin 18 Desember 2017, Sebastián Piñera merupakan politikus asal Partai Konservatif dan merupakan miliarder di negara itu.

RI Mengaktifkan Kembali Perundingan Indonesia-Chile CEPA

Dia mengalahkan pesaingnya dari partai sayap kiri, Alejandro Guillier. Tak lama, Guillier juga sudah menyampaikan selamat kepada miliarder yang sebelumnya menjadi Presiden empat tahun silam dan kembali lagi akan memimpin negara itu setelah jeda empat tahun.

Sebelumnya, Chile dipimpin oleh Michelle Bachelet. Diketahui bahwa pada Pemilu kali ini Bachelet kemudian mendukung Sebastián Piñera untuk maju.

Kebakaran Hebat Landa Chile, 100 Rumah Dilalap Si Jago Merah

Sekitar 14 juta warga ikut berpartisipasi dalam Pemilu tahun ini termasuk warga Chile yang berada di luar negeri untuk pertama kalinya.

Sebastián Piñera juga sudah menyampaikan pidato kemenangannya di depan publik Chile.

Presiden Chile Marah Menterinya Dihadiahi Boneka Seks

"Chile membutuhkan sebuah jalan kesepakatan dibandingkan konfrontasi. Demi masa depan kita harus bersatu. Jangan masa lalu menghalangi jalan kita untuk maju," kata Presiden terpilih Sebastián Piñera.

Presiden Chile, Michelle Bachelet.

Presiden Chile akan Kunjungi Indonesia, Genjot Perdagangan

Volume perdagangan Indonesia-Chile baru sekitar Rp3 triliun.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2017