Barang Lelang JK Kalah Mahal Sama Lukisan Dirut BRI

Lelang koleksi pribadi Wapres JK
Sumber :
  • Kemenkeu

VIVA – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara atau DJKN dari Kementerian Keuangan, melalui Direktorat Lelang, akan melakukan lelang sukarela koleksi pribadi sejumlah pejabat negara, mulai dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Kabinet Kerja, Pejabat Eselon I, hingga Dirut Perbankan.

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta

Lelang barang milik pejabat negara ini akan dilakukan di Gedung Galeri Nasional, Rabu, 28 Februari 2018.

Wapres JK dan istrinya, Mufidah Kalla, tercatat paling banyak melelang barang pribadinya. Dari katalog lelang yang dikutip VIVA, Senin, 28 Februari 2018, JK dan Mufidah melepas 21 koleksi pribadi untuk dilelang.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Di antaranya sejumlah kain tenun dan songket dari berbagai daerah, dasi hingga koleksi sepatu orang nomor dua di republik ini.

Namun meskipun yang paling banyak melelang barang-barangnya, untuk barang lelang dengan nilai limit yang termahal bukan dari barang-barang Wapres JK, melainkan dari barang lelang koleksi Direktur Utama PT. Bank Rakyat Indonesia, Suprajarto.

Tentara Rusia Lelang Pisau yang Digunakan untuk Potong Telinga Tersangka Terorisme Moskow

Dia melelang satu lukisan bunga teratai, bingkai kayu kelapa, ukuran bingkai 147x110 cm, karya I Wayan Suarmadi, Bali, 2006, dengan nilai limit sejumlah Rp15.000.000 dan uang jaminan sebesar Rp4.750.000. Barang ini akan dilelang dengan cara penawaran konvensional, yakni peserta lelang hadir secara langsung di tempat pelaksanaan lelang.

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024