Bangunan Roboh Akibat Hujan Deras. Pekerja Tewas

Bangunan yang roboh di Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Seorang pekerja bangunan tewas dengan kondisi mengenaskan tertimpa tembok di kawasan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat, Senin, 23 April 2018. Peristiwa nahas itu terjadi saat hujan deras mengguyur kota tersebut.

Tembok Puskesmas di Garut Jebol, Rangka Bangunan Bikin Geleng Kepala

Kapolsek Cimanggis, Komisaris Suyud mengungkapkan, peristiwa terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Ketika itu ada sejumlah pekerja yang sedang merenovasi bangunan di lantai tiga. Sementara korban, yang diketahui bernama Adang Suryana (47 tahun) berada lantai bawah dekat selokan.

"Menurut keterangan saksi, saat itu korban sedang memperbaiki aliran selokan. Tiba-tiba tembok pagar setinggi 2,5 meter rubuh menimpanya hingga tewas," kata Suyud.

Detik-detik Gedung SMAN 96 Roboh, Warga: Berasa Gempa, Rumah Bergetar

Sejumlah warga dan petugas di lokasi kejadian sempat berusaha mengangkat tembok namun nyawa korban tak terselamatkan. Kini, jasad pria asal Tajur Kidul RT. 01/04 Desa Tenjonagara, Kecamatan Sucinagara Garut, Jawa Barat itu telah dibawa ke rumah sakit untuk selanjutnya diambil pihak keluarga.

Terkait kasus ini, polisi juga telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Sementara itu, peristiwa robohnya bangunan juga terjadi di kawasan Pancoran Mas Depok, pada Senin dinihari sekira pukul 01:30 WIB, saat hujan deras. Beruntung, satu keluarga yang ada di dalam rumah itu selamat.

Bangunan Sekolah SMA 96 Roboh, Saksi: Ada Orang Teriak Minta Tolong

"Iya di kawasan Cagar Alam, Pancoran Mas kejadiannya. Yang nyaris tertimpa satu keluarga, tiga orang. Alhamdulillah semuanya selamat. Hanya saja, rumahnya ambruk," kata Kapolsek Pancoran Mas, Komisaris Ronny Wowor

        

Ilustrasi Jenazah tiba di rumah sakit.

Takziah ke Rumah Calon Mertua, Seorang Wanita Tewas Tertimpa Bangunan

Saat itu, korban sedang takziah, karena ayah kandung dari tunangannya meninggal dunia. Beton rumah tiba-tiba runtuh dan menimpa 5 orang warga.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021