Pilkada Serentak, Sandiaga Mau Aparatur Daerah Tiru Jakarta

Wagub DKI Jakarta Sandiaga S Uno.
Sumber :

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno meminta kepada aparatul sipil negara atau ASN tidak berpihak kepada pasangan calon mana pun dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 ini. 

Menpan-RB Sebut ASN 38 Kementerian-Lembaga Prioritas Pindah ke IKN setelah Agustus

"Mengingatkan, Pilkada yang sebentar lagi berlangsung diingatkan ASN untuk netral," kata Sandiaga pada peringatan HUT Otonomi Daerah tahun 2018 di Monas Jakarta Pusat, Rabu 25 April 2018. 

Sandiaga menceritakan, pihaknya mengalami sendiri, saat di Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, netralitas dari ASN DKI sangat luar biasa, sehingga bisa tenteram dan damai. 

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

"Kami harapkan juga di 2018, di 171 Pilkada, bisa meniru apa yang dilakukan ASN di Jakarta di 2017. Mereka teguh netral dan alhamdulillah hasilnya dari Pilkada DKI bisa diterima oleh seluruh masyarakat atas netralitas dari korps yang ada di DKI," ujarnya. 

Sandiaga juga mengucapkan apresiasi di hari ulang tahun Otonomi Daerah (Otda), agar terus menebarkan inspirasi kepada masyarakat. "Agar kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik harus jadi lebih baik dan bisa hasilkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Puluhan ASN di Tangerang Terapkan WFH Usai Terjebak Macet Arus Balik Lebaran
Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Kemenpan-RB menyiapkan 600 formasi untuk rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan 200 ribu di antaranya bakal ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024