Taktik Istri Ridwan Kamil Gaet Suara Kaum Hawa

Atalia Praratya (jilbab biru), istri Ridwan Kamil, saat bertemu para ibu
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Berbagai cara dilakukan para istri calon kepala daerah untuk mendongkrak suara sang suami. Begitu juga Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil, calon gubernur Jawa Barat nomor urut satu.
     
Ditemui usai melakukan serangkaian kegiatan bersama kader dan sejumlah simpatisan, Atalia mengaku, dia dan sang suami berbagi tugas dalam hal kampanye. 

Klarifikasi Atalia Kamil Soal Kasus Pemerkosaan Santri

Hal ini, menurut dia, penting untuk mendongkrak suara Emil, sapaan Ridwan Kamil.

“Perempuan itu kan banyak dan paling sering bergaul, baik itu di pasar maupun pengajian. Nah, saya bersama istri Kang Uu, dan juga suami memang berbagi tugas dengan titik yang berbeda. Kami yakin karena suara perempuan banyak, itu bisa meningkatkan suara pasangan Rindu,” katanya saat ditemui di Depok, Jawa Barat, Rabu, 23 Mei 2018.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

Salah satu pendekatan yang dilakukan Atalia adalah dengan mengajak kaum hawa agar gemar memasak untuk keluarga. Hal itu ia lakukan ketika berkunjung ke sejumlah wilayah di Jawa Barat.

“Karena itulah, kami ingin sekali mendorong mereka (para ibu) untuk memberikan makanan yang terbaik untuk keluarganya, makanan yang bergizi,” ujarnya.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Atalia optimistis, pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum atau yang biasa disebut pasangan Rindu, bakal meraup suara tinggi dalam ajang Pilkada 2018. “Saya selalu mendoakan Kang Emil. Saya lihat mereka tadi sudah sangat mengenal pasangan Rindu, tinggal kami dorong saja,” katanya.

Meski memiliki kesibukan masing-masing, Atalia mengaku sang suami tak bisa buka puasa maupun sahur tanpa dirinya. “Kami memiliki tugas yang berbeda, tapi kami kemudian bisa berbuka bersama," tuturnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menunjukkan isyarat atau kode keras untuk maju dan berkompetisi dalam pilkada Jawa Barat pada tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2022