Polisi Bidik Perekam Video Roy Ancam Bunuh Jokowi

Roy, pemuda yang ancam bunuh Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Kepolisian telah meringkus Roy alias S, remaja tanggung yang mengancam akan membunuh Presiden Joko Widodo dengan cara-cara yang keji.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Namun, rupanya kepolisian belum cukup puas dengan meringkus Roy saja, sebab kepolisian kini sedang memburu teman-teman remaja 16 tahun itu.

Teman-teman Roy diburu polisi karena dari  rekaman video ancaman itu, Roy diketahui tak seorang diri, dan ada orang lain yang merencanakan pembuatan video itu.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

"Karena dia kan membuat kan. Teman-temannya tidak tahu juga yang bersangkutan itu di video (direkam)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 24 Mei 2018.

Menurut Argo, ada sejumlah nama teman-teman Roy yang bakal diperiksa terkait video itu. Jika terbukti terlibat, maka mereka juga akan bernasib sama dengan Roy.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

"Nanti kita minta klarifikasi kepada teman-teman (Roy)," ujar Argo.

Baca: Nasib Roy, Remaja yang Ancam Bunuh Jokowi Secara Keji

Roy, pemuda yang ancam bunuh Presiden Joko Widodo..

Diketahui, Roy alias S diringkus polisi setelah mengancam akan membunuh Presiden Jokowi, ancaman itu direkam dalam bentuk video dan disebarkan di media sosial.

Dalam rekaman itu, Roy mengatakan ingin membunuh Jokowi dengan cara yang keji, yakni menembaknya, memancung kepalanya dan membakar rumahnya.

"Gua tembak, ini kacung gua. Gua pasung kepalanya. Jokowi gila. Gua bakar rumahnya, Presiden Jokowi, gua tantang elu, cari gua 24 jam, kalau elu enggak cariin gua, gua menang," seperti itulah kutipan ucapan Roy.

Usai ditangkap polisi di Kembangan, Jakarta Barat, Roy mengaku perbuatan itu dilakukannya karena iseng saja. Bukan benar-benar berniat membunuh Jokowi.

Baca: Terungkap, Roy Rekam Video Ancam Bunuh Jokowi di Sekolah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya