Awas Ada Pengutil di Kargo Bandara, 30 HP Baru Raib

Suasana di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Kepolisian Resor Bandara Soekarno Hatta Tangerang meringkus petugas ground handling di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang berinisial RA (32). Itu setelah dia ketahuan mengutil puluhan telepon genggam.

Jelang Nyepi, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Turun

Diketahui, pelaku mengutil satu koli barang yang berisi 30 unit Handphone yang dikirimkan menggunakan jasa ekspedisi dari Jakarta menuju Palembang pada 8 Februari 2018.

Saat itu pihak jasa ekspedisi mengirimkan barang sebanyak lima koli berisi handphone melalui kargo Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang yang dikirim dengan tujuan Jakarta-Palembang.

Erick Thohir Sebut Karpet Bandara Soetta Jelek, Ini Respons AP II

"Setibanya di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II pihak jasa ekspedisi itu mendapat informasi dari perwakilan wilayah Palembang bahwa barang tersebut hanya diterima empat koli saja," kata AKBP Viktor Togi Tambunan, Kapolresta Bandara Soetta, Jumat 25 Mei 2018.

Adanya kejadian tersebut, pihak jasa ekspedisi melaporkan ke kepolisian Bandara Soetta yang dilanjutkan dengan proses penyelidikan. Hasilnya, petugas menemukan beberapa barang bukti yang menyasar pada tersangka pengutil.

Viral Kualitas Karpet Bandara Soetta Jelek Kata Menteri Erick Thohir

"Pencurian itu dilakukannya dengan cara menyisihkan barang tersebut pada mobil baggage convayer loader yang dikemudikannya pada saat barang itu turun dari pesawat," ujarnya.

Tersangka pun menjual barang-barang curiannya seharga Rp 18,2 juta untuk memenuhi kebutuhan. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. (ren)

Bandara Soekarno-Hatta

PCR Tak Lagi Jadi Syarat PPDN, Ini Langkah Bandara Soetta

Meski penumpang perjalanan domestik tidak lagi harus menggunakan PCR, layanan tes COVID-19 yang ada di bandara Soetta masih dibuka.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022