Bandar Narkoba Jaringan Kampus Ditangkap

VIVAnews - Satuan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya membekuk tersangka pengedar narkoba berinisial IM, di sebuah kontrakan di Jalan Cendrawasih V RT 06 RW 02, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang.

Pengungkapan ini berawal dari informasi warga sekitar yang menyebutkan kawasan setempat marak dengan peredaran narkoba. Menurut warga banyak mahasiswa yang kerap datang untuk mencari IM, mereka adalah mahasiswa sejumlah kampus di Jakarta Selatan.

Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti petugas yang kemudian melakukan observasi di sekitar lokasi dan selanjutnya menangkap tersangka.

Dari tangan tersangka petugas menyita barang bukti berupa empat plastik klip berisi shabu - shabu dengan berat 3,3 Gram, empat klip berisi tablet ekstasi total 45 butir, 1,8 Gram serbuk ekstasi berwarna kuning yang dikemas dalam 1 plastik klip dan tiga bungkus daun ganja kering seberat 23,5 Gram.

Sementara itu selama tiga pekan terakhir Satuan narkoba Polres Jakarta Barat mengamankan 94 Tersangka yang empat diantaranya merupakan warga negara asing. Tiga orang warga Negara RRC dan seorang lainnya warga negara Singapura.

Kepala Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat, Kompol Kristian Siagian mengatakan barang bukti yang disita dari 70 kasus di Jakarta Barat sepanjang 20 Oktober hingga 9 November 2009 berupa 9,1 kilogram ganja, 102 gram heroin, 107,285 gram shabu-shabu, 22.143 butir ekstasi dan 53 butir obat-obatan golongan IV.

Kasus tertinggi yang ditangani satuan narkoba Polres Jakarta Barat yaitu penyelahgunaan ganja dengan 23 kasus.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024