Prijanto Tak Mau Terlibat Soal Patung Obama

VIVAnews – Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto tidak ingin terlibat ke dalam permasalahan pembangunan patung semasa kecil Presiden Amerikat Serika Barack Obama di Taman Menteng, Jakarta Pusat.

“Saya tidak tahu ujung pangkalnya, siapa yang kasih ijin. Yang punya ide tidak pernah cerita pada saya,” kata Prijanto usai memberikan penghargaan Anugerah Budaya 2009 di Balikota, Kamis 17 Desember 2009.

Patung Obama yang menjadi permasalahan itu diresmikan pada Kamis 10 Desember 2009. Patung menggambarkan Obama sewaktu masih berusia sepuluh tahun. Patung berbahan perunggu dengan tinggi dua meter. Pembangunannya digagas lembaga ‘Friends of  Obama.’

Setelah patung berdiri muncul kelompok penentang. Mereka mengancam mengajukan gugatan ke pengadilan apabila anggota komunitas mereka di facebook mencapai 100 ribu orang. Gugatan ini bakal direalisasikan apabila patung itu tidak dibongkar.

“Yang punya ide tidak pernah cerita sama saya dan yang menentang juga tidak cerita sama saya bagaimana saya mau menilai, Wong  saya juga belum melihat langsung patungnya,” kata Prijanto.

Prijanto hanya menginginkan kedua pihak yang menolak dan yang mendukung pembangunan patung bertemu untuk menyelesaikan perbedaan sudut pandang.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia
Kris Dayanti

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Meskipun telah menikah selama beberapa tahun, Kris Dayanti menegaskan pentingnya menjaga penampilan dan kebersihan diri di hadapan suami.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024