Setelah KTP Keliling, Kini Ada Toilet Mobile

VIVAnews - Pemerintah DKI Jakarta terus meningkatkan pelayanan untuk masyarakat dengan menyediakan saran yang memudahkan masyarakatnya.

Setelah diluncurkan layanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan mobil keliling, kini Pemprov berencana meluncurkan layanan 'Toilet Mobile'.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

"Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang menangani 'Toilet Mobile' tersebut. Saat ini masih dalam pengaturan untuk dibagikan" ujar Wali Kota Jakarta Pusat, Sylviana Murni, Jumat 8 Januari 2009.

Wali Kota Jakarta Pusat sendiri berencana meletakkan beberapa toilet mobile di taman wisata Monas dan beberapa taman lainya demi memberikan kemudahan dan menambah kenyamanan bagi para pengunjungnya.

Di kawasan Monas selama ini sebenarnya telah ditempatkan berapa unit toilet umum berbentuk kontainer. Namun, toilet
tersebut kondisinya sudah tidak baik. 

"Rencananya toilet mobile yang baru, akan mendampingi toilet kontainer yang ada. Sehingga Monas semakin nyaman dan menarik” ujar Kasudin Kebersihan Jakarta Pusat, Syamsudin Natsir.

Dengan penambahan toilet mobile oleh Dinas Kebersihan DKI Jakarta ini diharapkan kenyamanan para pengunjung Monas semakin meningkat.

”Ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang terus diupayakan Gubernur DKI Jakarta” ujar Sylviana.

Sebenarnya pada malam tahun baru lalu toilet mobile telah diperkenalkan kepada masyarakat dan ditempatkan di kawasan Monas.

Toilet mobile tersebut memiliki dua bilik terpisah untuk memisahkan antara toilet perempuan dan laki-laki. Untuk kenyamanan, toilet tersebut juga akan dilengkapi AC dan musik.

Band All Time Low

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Konser Forever: Live in Jakarta ini diharapkan akan menarik minat banyak pecinta musik, terutama mereka yang menyukai pop-punk, rock alternatif, dan emo di Indonesia

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024