BERITA > METRO
Sabtu, 30 Januari 2010 14:26 WIB

Pengakuan Terbaru Babe: Korban Jadi 14 Anak

Oleh : Ismoko Widjaya

VIVAnews - Korban Baekuni alias Babe terus bertambah. Pengakuan terakhir dari pembunuh berantai yang juga pedofil itu semakin mengejutkan.

"Ini pengakuan terbaru. Tercatat total korban untuk sementara mencapai 14 orang," kata pengacara Babe, Rangga Beri Rikuser, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Sabtu 30 Januari 2010.

Menurut Rangga, dari pengakuan terbaru pembunuh sadistis ini, ada tambahan empat korban dari yang telah diakui Babe. Mereka masih bocah, dibawa dari Jakarta dan dibantai di daerah.

"Pengakuan itu disampaikan pekan ini, sekitar hari Senin hingga Rabu kemarin," kata Rangga. Meski demikian, ia belum bisa menyampaikan data korban secara terperinci.

Sebelumnya, jumlah korban Babe diumumkan berjumlah 10 orang. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Idham Aziz mengatakan dua korban terakhir dibunuh Babe di Purworejo dan Magelang.

"Pembunuhan dilakukan pada 1995. Identitas belum diketahui namun dua korban berusia sekitar 12 tahun," ujar Idham kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu, 20 Januari 2010.

Puluhan foto anak kecil ditemukan polisi dari laci rumah Babe. Di antara foto-foto itu ada gambar bocah yang lantas menjadi korban kekejaman sang pembunuh berdarah dingin ini.

Babe ditangkap setelah membunuh Ardiansyah. Potongan tubuh bocah berusia sembilan tahun itu ditemukan terpisah-pisah di kawasan Jalan Raya Bekasi, Ujung Menteng Jakarta Timur.

Ardiansyah adalah salah satu pengamen yang bekerja di bawah koordinasi Babe dan biasa mangkal di kawasan Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

Baca juga:
1. Kisah Hidup Pembunuh Berantai
2. Usai Mutilasi, Babe Sempat Gemetaran
3. Jawaban Babe Soal Seks Menyimpangnya

"Ikuti liputan terdalam tentang Piala Dunia 2010 di VIVAnews. Klik di sini."

ismoko.widjaya@vivanews.com