Air di Bidaracina Mulai Naik

VIVAnews - Air mulai memasuki perumahan warga di Bidaracina, Jakarta Timur. Air ini merupakan banjir kiriman dari Bogor.

Pantauan VIVAnews, Sabtu 13 Februari 2010 pukul 03.30 WIB, air sudah mulai masuk ke dalam rumah warga Kampung Tanjung Lengkok Rt 14 RW 7 Bidaracina dengan ketinggian sekitar 10 centimeter (cm).

Namun, tak ada kepanikan terlihat di tengah masyarakat. Dengan santai, mereka mulai mengemasi barang-barang untuk mengungsi.

Menurut salah satu warga, Warni, warga sengaja memasang alarm jam 03.00 WIB. "Kami tadi sempet beres-beres barang, terus tidur dulu. Jam 3 bangun lagi untuk mindahin barang," kata dia.

Sebagian barang, kata dia, sudah diletakkan di plafon atau atap rumah. "Ini mau mindahin barang elektronik ke kelurahan (Bidaracina)," kata dia.

Sejak sore tadi, Bogor diguyur hujan lebat hingga malam. Akibatnya, banjir bandang pun melanda sebagian wilayah Bogor. Air bandang ini pun mengalir sampai ke Jakarta melalui sungai Ciliwung.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Saat ini, ketinggian air di Pintu Air Katulampa berangsur-angsur turun. Setelah sempat menyentuh ketinggian 250 cm, saat ini air hanya 70 cm.

Statusnya pun sudah diturunkan dari Siaga I menjadi waspada.

Seminggu Setelah Kepergian, Istri Babe Cabita Disebut Masih Sering Melamun
Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024