Siswa Depok Tak Peduli Soal UN Bocor

VIVAnews - Kabar mengenai beredarnya bocoran soal Ujian Nasional masih menghantui siswa di Kota Depok, Jawa Barat, pada pelaksanaan ujian hari ini, Senin 22 Maret 2010.

Isu bocoran soal merebak di sekolah - sekolah swasta dan banyak siswa yang memperbicangkan jawaban soal yang tersebar melalui pesan singkat atau SMS, seperti yang terjadi pada ujian tahun lalu.

Tapi isu berdarnya bocoran soal tidak ditanggapi secara serius para siswa. Mereka tidak yakin kalau jawaban soal ujian yang beredar melalui pesan singkat itu benar.

Pantuan VIVAnews di SMA 1 Depok, sejumlah siswa bahkan menanggapi dingin ada bocoran soal ujian. Salah satu siswa bernama Zakaria mengatakan, dirinya lebih mementingkan untuk konsentrasi ketimbang memikirkan adanya bocoran soal.

Sebelum melakukan ujian, sekolahnya juga menggelar doa bersama agar pelaksanaan ujian berjalan lancar. Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 1 Depok, M Achmadi berharap seluruh siswanya dapat lulus dalam Ujian Nasional tahun ini.

"Tahun lalu ada tiga siswa yang tidak lulus dalam Ujian Nasional. Tahun ini berharap semua siswa dapat lulus," ujarnya, Senin 22 Maret 2010.

Pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian dari Polres Depok, Jawa Barat. Pengamanan dilakukan sejak pendistribusian soal hingga pelaksanaan ujian.

Laporan: Ramuna| Depok, Jawa Barat

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah
Ilustrasi motor mogok / kunci motor

Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar

Bagi pengguna motor baru yang dibekali dengan sistem pengabutan injeksi, perhatikan baik-baik indikator bahan bakar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024