Usai Bentrok, Massa Sweeping Satpol PP

Santri Gunakan Senjata Tajam Cegah Penggusuran Makam Mbah Priok
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Bentrokan massa dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di sekitar makam Mbah Priok sudah usai. Tetapi warga melakukan sweeping untuk mencari Satpol PP yang berada di sekitar lokasi.

Pantauan VIVAnews bentrokan sudah mulai mereda di Makam Mbah Priok atau Al Imam Al Arif Billah Al Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 14 April 2010.

Usai bentrokan di depan gerbang utama makam, massa melanjutkan aksi. Ratusan orang terlihat berjalan sekitar 1 kilometer ke dalam komplek Terminal Peti Kemas, Koja.

Apa yang dilakukan massa? Mereka melakukan sweeping mencari petugas yang disinyalir bersembunyi di sekitar lokasi. Dalam aksi sweeping ini, massa menghancurkan kaca-kaca hingga menjarah kantor yang ditemui.

Meski dalam sweeping ini tidak ditemukan petugas Satpol PP, massa terus menghancurkan kaca-kaca. Barang-barang yang dijarah massa antara lain, komputer, handy talkie, hingga printer.

Tidak hanya itu, massa juga mendekat ke arah mobil truk milik polisi. Mobil itu juga menjadi sasaran penjarahan. Alhasil, helm, tameng, hingga alat pengaman sikut dijarah massa.

Tidak ada petugas polisi atau Satpol PP di lokasi penjarahan. Massa terus menjarah dan menghancurkan kaca-kaca kantor di lokasi.

Depok Masuk Aglomerasi DKJ, Wakil Wali Kota: Semoga Lebih Banyak Positifnya
Tangkapan layar anggota TNI tewas tersambar petir di Cilangkap

Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

Tiga orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024