Kerusuhan Puncak, Polisi Cari Provokator

Bentrok warga dan aparat di makam Mbah Priok
Sumber :
  • Sandy Alam Mahaputra/VIVAnews

VIVAnews – Satuan Reskrim Polres Bogor, secara marathon terus melakukan pemeriksaan terhadap belasan saksi dalam kasus pengerusakan wisma milik BPK Penabur yang terjadi di Kampung Kongsi RT 2/7, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada hari Selasa 27 April 2010 lalu.

Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi Tomex Korniawan mengatakan, sudah 14 orang saksi yang dimintai keterangan. Pemeriksaan difokuskan pada kronologis terjadinya kerusuhan tersebut. Selain itu, polisi juga terus mendalami keterangan para saksi untuk mengungkap siapa provokator dalam aksi tersebut.

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI

"Bisa jadi, jumlah saksi yang diperiksa akan terus bertambah. Ini untuk mengetahui apakah ada indikasi keterlibatan provokator dalam kerusuhan tersebut,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis 29 April 2010.

Pemeriksaan secara silang dilalkukan untuk memperjelas apakah ada indikasi keterlibatan provokator atau tidak dalam kerusuhan yang menyebabkan dua mobil dan tujuh bangunan di lokasi milik Yayasan BPK Penabur itu dibakar massa.

"Namun sejauh ini kita belum menetapkan tersangka dalam kejadian itu," paparnya.

Sementara itu, Jarius Sitorus, Manajer PT Tata Kontraktor selaku pengembang pembangunan wisma tersebut mengatakan, pihaknya akan menarik semua peralatan miliknya ke kantor pusat.  Dikarenakan, administrasi dan beberapa mesin, seperti Genset, travo, mesin foto kopi, mobil hangus terbakar.

"Jadi untuk sementara ini kami tidak beroperasi," tegasnya.

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Florida School Removes 300 Books Containing LGBTQ
Pelaku pembunuh ibu dan anak di Palembang ditangkap Polisi.

Pembunuh Sadis Ibu dan Anak di Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya

Wasilah ditemukan tewas dibunuh dengan bersimbah darah terdapat pengki besi yang masih tertancap di kepala. Begitupun dengan sang putri yang perutnya ditusuk pakai pisau.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024