Libur Panjang, Tiket Kereta Via Online Habis

Arus Balik H+3 di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Penumpang kereta yang akan melakukan perjalanan luar kota mengalami peningkatan pada libur panjang akhir pekan yang bersamaan dengan libur hari Waisak 2554. Bahkan sejumlah tiket KA jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah habis terjual melalui sistem online.

Peningkatan penumpang sudah mulai terlihat sejak Kamis 27 Mei 2010 siang di Stasiun Gambir dan Stasiun Senen, Jakarta. Jumlah penumpang KA di Stasiun Gambir meningkat menjadi 30 persen. Tiket sudah terjual 12.400. Pada hari biasa  tiket yang terjual hanya 8 ribu.

"Siang hari ini sudah 4.500 tiket yang terjual,' ujar Wakil Kepala Stasiun Gambir, Sofyan Hasan, Jumat 28 Mei 2010.

Sejauh ini ada tiga kereta yang ditambahkan untuk mengangkut penumpang tujuan Jawa Tengah dan Timur. Yaitu Kereta Argo Lawu, Parahiyangan dan Cirebon Ekspres.

"Kita harapkan semua yang ingin menikmati liburan bisa tertampung," ujarnya lagi.

Sementara Wakil Kepala Stasiun Senen, I Riyanto mengatakan, peningkatan di stasiun ini mencapai 42 persen. Pada hari kemarin ada ada sekitar 10.457 penumpang yang berangkat. Pada hari biasa hari biasa hanya 6 ribu penumpang.

Sementara itu, Kepala Terminal Bus AKAP Kampungrambutan, Silvana Siregar, mengatakan kondisi terminal saat ini tidak menunjukkan adanya lonjakan penumpang yang ingin pulang ke kampung.

Bahkan jumlah bus reguler yang ada di Terminal Bus Kampungrambutan masih tersisa sekitar 250 bus.

Dengan begitu ia tidak harus menambahkan jumlah armada untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

"Tidak perlu ada penambahan. Bus yang beroperasi di sini biasanya mencapai 517 bus dalam satu hari. Jika libur panjang, bus yang berangkat maksimal 600-an bus," ujarya. (jn)

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024