Sensasi Mengapung di Air Sambil Baca Koran

Kolam Apung di Ancol
Sumber :
  • Ancol.com

VIVAnews - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, pengelola Ancol Taman Impian kembali meluncurkan sarana hiburan inovatif dan edukatif yang diklaim dapat memanjakan serta memberikan pengalaman baru bagi pengunjungnya.

Sebuah kolam baru berukuran 500 meter persegi dengan kedalaman satu meter dibangun di areal Atlantis Water Adventure (AWA).

Kolam itu didesain menyerupai Laut Mati, sehingga pengunjung diharapkan bisa menikmati sensasi mengapung di air tanpa harus berenang seperti layaknya di kawasan wisata dunia yang terletak di Yordania.

Wahana bernama Kolam Apung itu sudah bisa dinikmati pengunjung mulai hari ini, Minggu 6 Juni 2010.

"Pembangunan wahana baru ini memang terinspirasi dari Laut Mati di Timur Tengah, dan merupakan salah satu inovasi terbaru kami," kata Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol, Budi Karya Sumadi, pada peresmian Kolam Apung Atlantis Water Adventure, di Jakarta, Minggu 6 Juni 2010.

Seperti dikutip dari situs resmi Ancol, dalam uji coba yang dilakukan Ancol Taman Impian, pengunjung diklaim bisa mengapung dan melakukan berbagai aktivitas seperti membaca koran sambil tiduran di atas air. "Ini sensasi yang pantas dicoba dan dinikmati," ujar Budi.

Budi melanjutkan, kehadiran wahana baru itu merupakan bagian dari strategi perseroan untuk meningkatkan nilai perusahaan melalui berbagai diferensiasi produk yang ada. Di tengah tumbuhnya kompetitor baru, menurut Budi, pihaknya berupaya mengembangkan konten dan inovasi baru guna menjaga pertumbuhan jumlah pengunjung.

"Kehadiran Kolam Apung ini kami harapkan akan makin meningkatkan jumlah pengunjung Ancol Taman Impian, karena tidak akan dijumpai di tempat-tempat rekreasi lain di Indonesia," ujar Budi.

Untuk menjamin kenyamanannya, Budi melanjutkan, serangkaian uji coba telah dilakukan sejak 2006, termasuk meminta rekomendasi dari berbagai dokter ahli seperti spesialis mata, THT, cardiovascular, ginekologi, kulit, dan kelamin. Hasilnya, air kolam dengan kadar garam 240 ppm aman bagi kesehatan manusia.

Bahkan untuk perawatannya, menurut rekomendasi ahli, Kolam Apung tidak memerlukan perawatan air dengan bahan kimia, karena tidak ada organisme yang bisa hidup di air ini. Hanya perlu dilakukan filtrasi untuk membersihkan air kolam dari kotoran.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024