Jago Tembak Yang Lihai Memasak

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Wahyono
Sumber :
  • Antara

VIVAnews – Apa masakan kesukaan Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Wahyono? Ternyata pria berkumis lulusan Akademi Polisi tahun 1976 ini paling suka gulai kambing.

Ada yang menarik kalau mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri ini lagi menginginkan masakan gulai kambing. Wahyono pasti akan memilih bagian mata. "Saya suka makan matanya," katanya.

Menurut pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 15 April 1953 ini, dengan memakan bagian mata kambing, hal itu akan mendukung keterampilan dalam hal menembak sasaran. Dia bilang, “mata bisa lebih jeli.”

Pengganti mantan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Adang Firman ini rupanya tidak cuma bisa menikmati masakan saja. Dia juga jago masak. Masakan yang paling dikuasainya ialah nasi goreng, telur dadar, dan kue onde-onde.

Semua anggota keluarga sudah pasti senang menikmati masakan Wahyono. Soalnya, jarang-jarang dia punya kesempatan masak di dapur, mengingat tugas untuk mengurus keamanan Jakarta seabrek. Jadi, dia hanya memasak kalau lagi saat santai.

Menjadi pemimpin harus sehat secara rohani dan jasmani. Hal itu diperhatikan betul oleh mantan dosen di Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri ini. Nah, untuk memenuhi kesehatan jasmani, Wahyono disiplin berolah raga setiap hari.

"Saya bangun tiap pagi paling telat pukul 04.30 WIB. Saya lalu olahraga dan mandi," katanya.

Hal lain yang tidak pernah dia lupakan sejak dulu sampai menjadi Kapolda ialah memperhatikan kebersihan sepatu dinas. Wahyono biasa menyemir sepatu sendiri.

"Semua sepatu saya semir. Karena saya tidak suka sepatu saya kotor," katanya. "Sampai telapaknya saya semir.”

Tidak cuma itu. Untuk urusan menyetrika pakaian, Wahyono juga tidak mau selalu merepotkan istri atau terlalu tergantung pada pembantu rumah tangga.

"Saya setrika sendiri pakai setrika uap. Karena saya nggak suka baju dinas saya dipat-lipat," katanya. (adi)

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto mengklaim bahwa seluruh DPW dan DPD PAN seluruh Indonesia meminta Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan kembali memimpin PAN. Hal itu di

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024