Timur Pradopo Dilantik Jadi Kapolda Metro

Polda Metro Jakarta Raya
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Bambang Hendarso Danuri, direncanakan akan memimpin serah terima jabatan Kapolda Metro Jaya, Selasa 22 Juni 2010.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Inspektur Jenderal Wahyono akan digantikan Inspektur Jenderal Timur Pradopo.

Pergantian posisi ini sesuai dengan telegram rahasia nomor kep/355/VI/10 tanggal 8 Juni 2010 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Setelah posisinya diganti, Wahyono akan menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

Timur Pradopo sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat. Dan jabatan Kapolda Jawa Barat akan diisi Brigadir Jenderal Sutarman yang sebelumnya menjabat Kepala Sekolah Lanjutan Perwira (Kaselapa) Polri.

Penggantian posisi Kapolda ini merupakan satu paket dengan penggantian pejabat Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dari Komisaris Besar Agus Kurniadi Sutisna kepada Komisaris Besar Yan Fitri Halimansyah.

Agus Kurniadi dimutasikan ke perwira menengah di Polda Metro Jaya.  Sedangkan Yan Fitri sebelumnya menjabat Kepala Sub Detasemen Khusus 88 Antiteror Badan Reserse Kriminal Polri.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024
Tiga bakal Capres Ganjar, Anies dan Prabowo diundang makan siang Jokowi di Istan

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani menegaskan pemilu 2024 sudah selesai setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan perselis

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024