Sirkus Roboh, Lampu Sorot Timpa Penonton

Atraksi sirkus dengan hewan buas
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Tenda sirkus raksasa di area Senayan itu roboh sekitar pukul 18.15 WIB. Tenda berukuran sekitar 40x15 meter itu roboh menimpa penonton usai pertunjukan berlangsung.

"Kejadiannya bertepatan saat maghrib sekitar pukul 18.15 WIB. Sebenarnya sirkus sudah selesai, tapi penonton ada yang naik ke atas panggung dan foto-foto," kata Ezki Suyanto, salah satu penonton sirkus kepada VIVAnews, Sabtu 3 Juli 2010.

Menurut Ezki, saat itu hujan sangat deras. Petir dan angin kencang terdengar dari dalam tenda raksasa itu. Maka itu, masih banyak penonton berteduh di dalam tenda berkapasitas hampir seribu orang itu.

"Awalnya lampu dimatikan. Suasana gelap gulita, tiba-tiba tenda di atas panggung roboh. Ada lampu jatuh menimpa orang," kata Ezki yang juga anggota Komisi Penyiaran Indonesia ini.

Ezki tidak mengetahui berapa jumlah korban yang timbul akibat kecelakaan itu. Lampu sorot yang jatuh itu diduga menimpa dua sampai empat orang.

"Ada korban yang dibawa ambulans. Saya tidak tahu dibawa kemana," kata Ezki. Suasana pun panik. Penonton kocar-kacir keluar dari arena sirkus yang baru saja  menampilkan pemain dari Amerika Serikat itu. (umi)

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024
Kawasan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR)

Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 15 persen year on year (YoY) menjadi Rp17 triliun pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024