Atasi Macet, DKI Akan Bangun 5 Ruas Jalan

Unjuk Rasa Guru : Macet Akibat Demo
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kemacetan di Jakarta kian kronis, berbagai upaya dilakukan Pemprov DKI untuk memecahkan masalah kemacetan itu. Salah satunya, dengan membangun kembali ruas jalan baru.

Tak tanggung-tanggung dana yang disiapkan sekitar Rp84,5 miliar. Pembangunan jalan ini untuk mengatasi kepadatan kendaraan di jalan raya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI, Ery Basworo, Sabtu 17 Juli 2010, memaparkan, beberapa lokasi yang akan dilakukan pembangunan, yakni Jalan Pancoran, Jalan Pintu Kecil, Jalan Pintu Besar Selatan, di Jalan Kembangan Raya ke arah Jalan Arteri W1, dan di kawasan Kepala Gading menuju Terminal Pulogadung.

"Saat ini masih dalam tahap lelang. Dan ditargetkan pengerjaannya dapat mulai dilakukan pada Agustus 2010 mendatang. Dengan kondisi saat ini sangat tidak dimungkinkan untuk melakukan pelebaran jalan. Yang dapat dilakukan saat ini hanya membangun jalan baru dan menghubungkannya dengan jalan yang telah ada,” katanya.
        
Dia menambahkan, pemilihan pembangunan jalan-jalan baru itu didasarkan adanya mobilitas tinggi seperti seperti pasar dan perkantoran, sehingga di lokasi tersebut kerap terjadi kepadatan lalu lintas.

Sedangkan untuk mengantisipasi kemacetan akibat dampak pengerjaan proyek ini, Ery mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) DKI dan polisi. “Jika memang pengerjaannya mengakibatkan kemacetan yang fatal maka sangat dimungkinkan akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas,” ujarnya mengakhiri perbincangan. (umi)

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan
WNA perempuan asal Jerman Laura Weyel - foto: Tangkapan Layar Instagram

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Video WNA perempuan asal Jerman viral di medsos bernama Laura Weyel merasa diperlakukan tidak adil oleh hukum Indonesia. Padahal nunggak sewa vila

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024