14 Rampok Bersenjata Jarah Toko Emas di Tebet

Perampok beraksi
Sumber :

VIVAnews - Aksi perampokan menggunakan senjata api kembali terjadi. Kali ini di Pasar Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Tidak tanggung-tanggung pelaku yang diduga berjumlah 14 orang menggasak tiga toko emas yang berada di dalam pasar.

Tiga toko di Blok A itu adalah Toko Emas Indah Baru, Toko Emas Ajung, dan Toko Keris Emas. Para pelaku sempat mengumbar tembakan usai melakukan aksinya dan melukai dua orang pemilik toko emas.

Keterangan Kapolsek Tebet Kompol Udik Tanang di lokasi kejadian, Jumat 6 Agustus 2010, peristiwa terjadi sekitar pukul 12.00 WIB atau bertepatan dengan waktu salat Jumat. Para perampok ini menggunakan sepeda motor. Kawanan terdiri dari  14 orang, namun hanya tujuh orang yang masuk ke toko dan berhasil menguras perhiasan emas. "Belum diketahui berapa kerugiannya," kata dia.

Salah satu toko emas seluruh dagangan dikuras. "Ada yang masih ditinggalkan sebagian, ada juga yang tercecer dibungkus koran. Di dalamnya cincin dan liontin," kata Udik.

Udik menuturkan, saat beraksi para pelaku juga sempat melukai pemilik Toko Emas Ajung dengan memukulkan senjata api ke bagian kepala korban.

Uda, seorang pedagang yang saat kejadian sedang berada di depan salah satu toko yang dirampok mengaku sempat mendengar perampok memerintahkan semua yang ada di toko emas tiarap kalau tidak akan ditembak.

Usai melakukan aksinya, beberapa pedagang sempat meneriakkan 'rampok'. Teriakan itu membuat perampok lari meninggalkan lokasi sambil mengumbar tembakan. "Lebih dari dua kali tembakannya," kata Uda. (sj)

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi
Mata uang Indonesia, Rupiah

BI Catat Uang Beredar Maret 2024 Rp 8.888 Triliun, Naik 7,2 Persen

Bank Indonesia (BI) mencatat, likuiditas perekonomian atau uang beredar dalam arti luas (M2) pada Maret 2024 tumbuh lebih tinggi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024