Lima Kapolres di Jakarta Diganti

Apel Pasukan
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews – Lima Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di wilayah hukum Kepolisian Daerah Metro Jaya dimutasi.

Berdasarkan telegram Kapolri nomor ST/590/VII/2010 yang terbit 10 Agustus 2010, mutasi dilakukan di Polres Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Depok, dan Polres Metro Tangerang.

Kapolres Jakarta Barat yang sebelumnya dijabat Komisaris Besar, Kamil Razak, kini, diganti Komisaris Besar, Yazid Fanami. Sebab, Kamil akan mengikuti Sekolah Perwira Tinggi. Yazid sendiri, sebelumnya penyidik di bidang Ekonomi Khusus Mabes Polri.

Kapolres Jakarta Utara yang sebelumnya diduduki Komisaris Besar, Rudy Sufahriadi, digantikan Komisaris Besar, Andap Budi Revianto, yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Propam Polda Metro Jaya. Setelah diganti, Rudy akan menjabat salah satu posisi di Densus 88 Mabes Polri.

Untuk Kepala Bidang Propam Polda yang ditinggalkan Andap, kini digantikan Komisaris Besar, Agusli Rasyid.

Kapolres Jakarta Timur, Komisaris Besar, Hassanudin digantikan oleh Komisaris Besar, Saidal Mursalim, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Depok.

Sedangkan posisi Kapolres Depok digantikan oleh Komisaris Besar, Fery Abraham.

Kapolres Metro Tangerang, Komisaris Besar, Maruli CC Simanjuntak, akan digantikan Komisaris Besar, Tavip Yulianto, yang sebelumnya menjabat sebagai penyidik utama Pusprovos Div Propam Mabes Polri.

Maruli CC Simanjuntak dipromosikan menjadi Biro Umum Perencanaan Administrasi Bareskrim Mabes Polri. (adi)

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024