Demo, Sekitar Kedubes Malaysia Macet Total

Demo Kedubes Malaysia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Sedikitnya 100 aktivis yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) demonstrasi di Kedutaan Besar Malaysia untuk Indonesia, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis, 26 Agustus 2010, siang.

Menurut salh seorang orator, aksi demonstrasi yang dilakukan para mahasiswa ini untuk menentang sikap Malaysia yang dinilai kerap kali melecehkan kewibawaan Indonesai.

Ia mencontohkan kasus terakhir, dimana polisi Malaysia menyergap tiga petugas Departemen Kelautan dan Perikanan di perairan Bintan. Padahal, pada waktu itu, ketiga petugas tadi tengah menjalankan tugas mengamankan nelayan asal Malaysia yang melanggar batas wilayah.

Demonstrasi yang dilakukan aktivis GMNI siang ini mendapat pengamanan ketat dari petugas kepolisian. Puluhan anggota polisi menjaga gerbang masuk gedung kedutaan. Di sebelah gedung, juga disiagakan satu unit armada penyemprot air untuk menghalau massa.

Aksi unjuk rasa yang sekaligus untuk meminta ketegasan pemerintah Republik Indonesia terhadap sikap Malaysia ini juga berdampak pada terganggunya arus lalu lintas, khususnya yang mengarah ke Menteng.

Jalur lambat Rasuna Said praktis lumpuh karena massa menggunakannya untuk menyampaikan aspirasi.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi
Ilustrasi kanker prostat.

Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat

Jika terjadi pembesaran pada prostat, ini bisa menyebabkan sumbatan dan gangguan pada proses kencing.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024