Hari Ini Puncak Arus Balik Via Kereta Api

Arus Balik di Stasiun Senen Meningkat
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Data arus balik penumpang di Daerah Operasi I Jakarta hingga siang ini mencapai 28 ribu penumpang. Diperkirakan jumlah arus balik akan mencapai puncaknya pada hari ini.

"Angka ini kemungkinan akan terus bertambah hingga akhir jadwal kepulangan," kata Kepala Humas Daerah Operasi Satu PT Kereta Api, Mateta Rizalulhaq, saat ditemui di posko Stasiun Gambir, Jakarta, Sabtu 18 September 2010.

Hingga siang ini, Stasiun Pasar Senen hari ini sudah menurunkan 8.945 penumpang, Stasiun Gambir sebanyak 3.847 penumpang, dan Stasiun Jatinegara sebanyak 5.688 orang.

Di Stasiun Bekasi sudah menurunkan sebanyak 3.553 penumpang, Manggarai sebanyak 313 pemudik, Stasiun Kota 1530 penumpang, dan Stasiun Tanah Abang sebanyak 4465 penumpang.

Mateta mengatakan, arus balik penumpang diperkirakan akan mencapai puncaknya pada hari ini yakni sebanyak 50 hingga 60 ribu penumpang.

Dibandingkan tahun lalu, arus mudik dan arus balik pada tahun ini mengalami penurunan mencapai 7 hingga 10 persen. "Ya mungkin disebabkan meningkatnya penyediaan mudik dan balik gratis untuk masyarakat," katanya.

Terpopuler: Kebiasaan yang Tidak Boleh Dilakukan di Mekkah sampai Alasan ke BaliSpirit Festival
Ria Ricis

Terpopuler: Ria Ricis Diduga Sindir Teuku Ryan sampai Betharia Sonata Sakit

Round-up dari kanal Showbiz pada Sabtu, 4 Mei 2024. Salah satunya tentang Ria Ricis setelah rumah tangganya dinyatakan selesai alias bercerai.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024