Ratusan Polisi & Tentara Jaga Sidang Blowfish

Bentrokan antar dua kelompok massa di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVAnews/ Tri Saputro

VIVAnews - Sidang perkara pembunuhan di klub malam Blowfish dilanjutkan lagi hari ini, Rabu, 6 Oktober 2010. Ratusan polisi bersenjata dan bertameng menjaga ketat tempat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya mengerahkan 500 personel yang meliputi polisi Samapta dan Brigade Mobil. Kemudian juga terdapat puluhan personel Provost TNI dan dari Komando Daerah Militer Jakarta Raya.

Polisi mengamankan persidangan mulai dari pinggir Jalam Ampera Raya, Jakarta Selatan, sampai ke depan ruang sidang utama. Halaman depan pengadilan yang biasanya menjadi tempat parkir mobil dikosongkan dan diisi personel polisi.

Sementara untuk memasuki gedung, setiap orang yang masuk harus melewati pendeteksi logam. Petugas memeriksa bawaan dan tas pengunjung sidang yang dijadwalkan berlangsung pukul 08.00 ini.

Pengadilan akan menyidangkan empat tersangka peristiwa keributan di Blowfish pada Maret 2010 lalu. Keributan di klub malam ini menewaskan satu orang dan membuat dua lainnya kritis.

Pada persidangan Rabu lalu, terjadi bentrokan berdarah antara dua geng di depan Pengadilan ini. Bentrokan bersenjata ini menewaskan tiga orang sehingga polisi kemudian menetapkan pula empat orang baru sebagai tersangka.

Dari keterangan para tersangka, mereka adalah kelompok yang datang menggunakan kendaraan umum dan melakukan penyerangan. Mereka datang karena dendam terhadap terdakwa kasus Blowfish.

"Sakit hati dan mereka kemudian mengumpulkan orang dan melakukan penyerangan," ujar Boy Rafli Amar, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Senin kemarin. (kd)

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024