Pemerintah DKI Akan Bendung Teluk Jakarta

Anak-anak bermain di bendungan Waduk Pluit
Sumber :
  • Antara/ Puspa Perwitasari

VIVAnews - Pemerintah DKI Jakarta kembali membuat trobosan untuk mengatasi banjir. Cara baru untuk mengatasi banjir ini dengan membendung Teluk Jakarta, mulai dari ujung Tangerang hingga Bekasi, Jawa Barat.

Jalan keluar untuk mengatasi masalah banjir ini dilakukan setelah Pemerintah DKI Jakarta mengadakan pertemuan dengan konsultan asal Belanda.

Nantinya, Teluk Jakarta akan dibendung sehingga akan membentuk danau buatan dengan panjang bendungan sepanjang 33 kilometer yang akan menghubungkan Kali Ciliwung dan Kanal Banjir Timur.

Menurut Kepala Bidang Pemeliharaan Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Dki Jakarta, Fakhrurazi, Pemerintah DKI Jakarta akan menggunakan anggaran untuk membangun bendung dengan pinjaman dari Bank Dunia.

Diharapkan dengan adanya bendungan ini, kawasan langganan banjir seperti Kampung Melayu, Bukit Duri, dan Bidara Cina, akan bebas dari genangan air.

"Beberapa waktu lalu pertemuan dengan konsultan asal Belanda telah dilakukan. Konsepnya nanti di atas bendungan bisa dilalui kendaraan bermotor," ujar Fakhrurazi

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024