Pilkada Ulang, Kubu Arsyid-Andre Tunggu KPUD

Andre Taulany dan istri saat memilih di pilkada Tangerang Selatan
Sumber :
  • Antara/ Muhammad Deffa

VIVAnews - Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memerintahkan diselenggarakannya pemilukada ulang Tangerang Selatan disambut baik oleh tim sukses pasangan nomor urut 3, Arsyid-Andre Taulany.

"Alhamdulillah, setelah kami melakukan gugatan, permohonan dikabulkan. Ternyata kebenaran masih ada dan MK masih memegang keadilan," kata Ketua Tim Sukses Arsyid-Andre, Suryadi kepada VIVAnews.com, Sabtu 11 Desember 2010.

Dengan putusan MK itu, Suryadi menganggap ini merupakan kemenangan bagi seluruh warga Tangerang Selatan. "Bagaimana salah satu kecurigaan kami bahwa terdapat sejumlah pejabat ikut memenangi salah satu calon terbukti dalam persidangan," ujar Suryadi.

Meski putusan MK tidak sesuai yang diharapkan, kubu Arsyid-Andre bersyukur dan menerima putusan MK tersebut. "Awalnya, permohonan kami agar calon yang diketahui melakukan kecurangan didiskualifikasi dan pemilukada diulang hanya di tiga wilayah, yaitu Ciputat, Ciputat Timur, dan Pondok Aren, karena di sana yang paling banyak ditemukan kecurangan," ujarnya.

Namun, ternyata MK beralasan kecurangan dalam proses pemilukada Tangsel bersifat menyeluruh, sehingga terpaksa dilakukan ulang dengan keempat calon. "Dengan putusan ini, kami tetap bersyukur dan tidak merasa dirugikan. Yang pasti, kini kami meyakini MK masih punya keadilan," ujarnya.

Langkah selanjutnya, kubu Arsyid-Andre Taulany masih menunggu undangan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tangsel. "Untuk rencana kampanye dan persiapan lainnya, kami masih menunggu undangan dari KPUD untuk membahas pemiluda ulang tersebut," ujar Suryadi.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan-kecurangan kembali pada pemilukada ulang, Suryadi mengaku akan lebih memaksimalkan dan mempersiapkan kader-kadernya untuk mengawasi dari awal proses pemilukada dibanding melakukan kampanye. "Semua akan kami awasi, baik dari tingkat kelurahan hingga kecamatan dan KPU sekalipun," ujarnya. (art)

Jangan Dilarang Moms, Bermain Punya 5 Manfaat Ini Buat Kecerdasan Anak
Aif Arifin Sidhik

Kisah Arifin Sidhik Mengembngkan Program Kemitraan di Pesantren

Keberhasilan program Paranje bersama Pondok Pesantren Al-Idrisiyah dan mitra lainnya akan terus dikembangkan dan akan melebarkan sayapnya.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024