Alasan Polisi Diberi Reward Tilang Terbanyak

Razia Lalu Lintas
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Jangan heran jika belakangan ini polisi di Jakarta getol mengawasi para pengendara. Salah sedikit langsung tilang.

Bahkan tak jarang ada polisi yang sengaja memberi peluang untuk melanggar lalu ditindak oleh polisi lainnya.

Ini tidak lain karena penghargaan dari Polda Metro Jaya untuk memberikan penghargaan kepada polisi dengan tilang terbanyak.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Royke Lumowa mengatakan, penghargaan atas penindakan pelanggaran terbanyak oleh polisi terus dilakukan.

Terakhir anggota Subdit Gakkum Brigadir Dua Eri yang dalam satu bulan ini telah lakukan penindakan pelanggaran sebanyak 1151.

"Berarti rata-rata per harinya bisa 34-35 kali penindakan", ujarnya.

Pemberian reward ini bisa meminimalisasi oknum polisi yang sering "bermain mata" dan cenderung pasif terhadap pelanggar lalu lintas.

"Tingkat pelanggaran lalulintas di Jakarta sangat banyak seperti butir-butir pasir di laut, jadi tergantung dari sikap kepolisian itu sendiri rajin atau malas", tegasnya seperti dikutip Traffic Management Center Polda Metro Jaya.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Berdasarkan sumber di Polda Metro Jaya, polisi yang mendapatkan penghargaan dengan tilang terbanyak akan diberi hadiah berupa uang dan penghargaan.

Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024