Partisipasi Pemungutan Ulang Tangsel Turun

Andre Taulany dan istri saat memilih di pilkada Tangerang Selatan
Sumber :
  • Antara/ Muhammad Deffa

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Tangerang memprediksi tingkat partisipasi pemilih dalam pemungutan suara ulang Pemilukada Tangerang Selatan akan menurun.

"Kami memperkirakan ada kemungkinan turun," ujar Anggota KPU Kota Tangerang Selatan, Nashrullah kepada VIVAnews.com Senin, 27 Desember 2010.

Nasrullah menilai penurunan partisipasi pemilih ini karena ditiadakannya sejumlah tahapan dalam pemungutan suara ulang yang akan diselenggarakan akhir Februari 2011.

Seperti tahapan kampanye calon pasangan. "Memang tahapan kampanye kami tiadakan. Alasannya karena MK hanya perintahkan pungutan suara ulang," ujar Nasrullah.

Untuk mengantisipasi hal ini, Nasrullah mengaku pihaknya akan memaksimalkan tahapan sosialisasi dari KPU dan mengundang tokoh masyarakat Tangerang Selatan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam menggunakan hak pilihnya.

"Tapi sepertinya, untuk mencapai angka prosentase 57 persen (pengguna hak pilih PSU pertama) bukanlah angka yang mudah" ujar Nasrullah. Pada pemungutan suara pertama November lalu, dari 732.165 pemilih, hanya 57 persen pemilih yang menggunakan hak pilihnya. (umi)

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Belum kembali normalnya jumlah pedagang bawang merah berjualan membuat pasokan menjadi berkurang di pasaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024