Tutup Jalur Puncak, 500 Polisi Dikerahkan

Apel Operasi Lilin Jaya 2010
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Kapolres Bogor Ajun Komisaris Besar Dadang Raharja menyatakan, sampai saat ini jumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mencapai 27 ribu kendaraan.

"Jumlah itu sejak pagi hingga siang ini," ungkapnya kepada
wartawan saat ditemui di Pos Gadog, Jumat, 31 Desember 2010.

Kemungkinan besar, kata dia, jumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak itu akan terus bertambah hingga malam pergantian tahun baru. Sebab sebagian warga Jabotabek mendatangi puncak untuk merayakan tahun baru. "Kami akan menutup kendaraan yang akan menuju Puncak dari arah Jakarta mulai pukul 20.00 WIB. Arus kendaraan satu arah dari Puncak. Tapi  nanti akan kita lihat perkembangan di lapangan," katanya.

Dia mengatakan, Polres Bogor telah berkoordinasi dengan Polres Cianjur untuk mengatur jalur Puncak pada malam pergantian tahun baru.

Selain itu, kata dia, pihaknya telah menempatkan personel di jalur padat untuk memberi kenyamanan kepada warga. Dia menegaskan, jumlah  personel yang dikerahkan untuk mengatur lalulintas sebanyak 500 personel.

Kecelakaan Mobil Akibat Penumpang Berlebih seperti Gran Max di Km 58 Bisa Ditanggung Asuransi?

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Arus Mudik Lebaran 2024, One Way di Gerbang Tol Cikampek Utama

Catat Ini Jadwal One Way, Contraflow, dan Ganjil Genap Arus Balik Lebaran

Arus balik libur Lebaran 2024 diprediksi mulai terjadi pada Jumat, 12 April 2024. Sejumlah rekayasa lalu lintas disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024