Komunitas Waria Jamin Operasi Venus

Waria di maskapai penerbangan Thailand
Sumber :
  • telegraph.com

VIVAnews - Venus alias Agus, waria yang menjadi korban penembakan di kawasan Taman Lawang, Jakarta Pusat, Kamis dini hari, 10 Maret 2011, harus menjalani operasi. Namun, tindakan medis ini sempat tertunda lantaran belum ada keluarga yang datang menjamin biaya operasi.

Melihat kondisi itu, sejumlah rekan Venus sesama waria mengumpulkan tanda tangan sebagai penanggungjawab operasi. Setelah itu, dokter segera melakukan operasi.

Namun, tak lama kemudian, orangtua Venus datang. "Di sini bisa pakai jamkesmas tidak ya? Saya bingung. Saya juga sedang sakit ini," kata ayah Venus, Adis, yang datang dari Bandung.

Mengenakan kaos biru dengan penampilan sederhana, Adis, mengatakan orientasi seksual anaknya berubah sejak menginjak kelas 2 SMP. Ia juga bercerita bahwa anaknya sering bepergian keluar rumah.

Setelah mendapat penjelasan mengenai prosedur Jamkesmas, Adis terpaksa pulang ke Bandung untuk mengambil dokumen yang dibutuhkan seperti Kartu Keluarga (KK). Namun, ibu dan sejumlah rekan waria masih menunggu di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.   

Laporan Yohanes Wahyu

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"
Ilustrasi kulit berjerawat.

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

Jerawat memang bikin kesal, tapi bekasnya yang sulit hilang jauh lebih menjengkelkan. Terlebih jika sudah menjadi bopeng yang parah, maka akan lebih sulit lagi diatasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024