Sempat Rusak, Flyover Tomang Aman Dilintasi

Jalan layang Tomang yang sudah diperbaiki
Sumber :
  • Jasa Marga

VIVAnews - PT Jasa Marga menyatakan, jalan layang tol simpang susun Tomang dari arah Grogol menuju Kebon Jeruk telah diperbaiki setelah mengalami kerusakan. Saat ini jalan itu aman dilalui kendaraan kecil bahkan kendaraan besar seperti truk kontainer dan bus.

Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga (Persero) Tbk Okke Merlina dalam siaran pers yang diterima VIVAnews.com, Rabu, 23 Maret 2011 menyatakan, sejak informasi kerusakan diterima Kamis, 17 Maret 2011,  pihaknya langsung memperbaikinya. Kata Okke, jalan layang itu tidak terjadi amblas, atau terdapat lubang yang membahayakan pengguna jalan tol.

Berdasarkan hasil inspeksi diketahui kerusakan sebenarnya terjadi pada expantion joint (sambungan muai) di lokasi. Expantion joint itu jaraknya sekitar 50 meter dari awal akses masuk atau ramp (ramp nose) jalan layang.

Expantion joint ini mengalami kerusakan dengan terkelupasnya material asphaltic plug (penutup aspal), sehingga memperlihatkan celah expantion joint selebar kurang dari 5 sentimeter. "Bukan 20 cm sebagaimana informasi yang beredar," kata Okke.

Perbaikan kerusakan dilakukan dengan mengganti material yang rusak (terkelupas). Saat ini kerusakan itu sudah tertutup dan tidak lagi mengganggu arus lalu lintas.

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu
Ilustrasi lahan.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Dalam hal ini Alson selaku juru bicara Polres Bintan, jelaskan bahwa pemanggilan Hasan sebagai saksi terkait kasus dugaan pemalsuan surat lahan di Kecamatan Bintan Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024