Dufan Belum Operasikan Wahana Tornado

Wahana Tornado di Ancol
Sumber :
  • www.ancol.com

VIVAnews - Hingga hari ini, Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, belum mengoperasikan wahana Tornado, setelah macet  pada Rabu, 20 Juli 2011 lalu.

Humas PT Pembangunan Jaya Ancol, Nicke Putri, membenarkan hal itu, meski hasil analisa menunjukkan wahana ini tidak mengalami masalah teknis dan dalam kondisi yang sangat baik.

"Berdasarkan hasil analisa dari pemeriksaan kami, wahana Tornado secara teknis dan mekanikal dalam kondisi baik dan berfungsi normal," kata Nicke Putri, di Jakarta, Senin, 25 Juli 2011.

Disampaikan Nicke, alasan manajemen Ancol belum mengoperasikan wahana itu, karena masih harus dilakukan pengecekan secara berulang-ulang. Agar peristiwa serupa tidak terulang lagi.

"Kami memilih untuk tidak tergesa-gesa mengoperasionalkan wahana Tornado dan masih terus melakukan pengecekan juga pengujian berulang kali, sampai kami pastikan kejadian ini tidak akan terulang demi keselamatan dan kenyamanan pengunjung," ungkapnya.

Menurut Nicke, bulan ini bertepatan dengan waktu maintainance untuk semua wahana. Untuk itu, pihak Dufan akan mengundang tenaga profesional guna melakukan pengecekan seluruh wahana yang ada di pusat hiburan itu.

"Ini sejalan dengan kita memasuki ke masa low season. Kita akan mengundang tenaga profesional yang merupakan produsen wahana dari Eropa untuk mengecek seluruh wahana yang ada di Dufan," ungkapnya.

Nicke menuturkan, saat ini Dufan memiliki 25 wahana. Dari 25 wahana tersebut, Tornado berada di peringkat ke 15 sebagai wahan terfavorit pilihan pengunjung.

Seperti diberitakan sebelumnya, wahana Tornado di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, mengalami kerusakan pada Rabu, 20 Juli 2011 lalu sekitar pukul 18.00 WIB. Akibatnya, pengunjung yang berada dalam wahana itu harus diturunkan secara manual menggunakan tangga darurat. (umi)

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024