Animo Warga Jakarta Naik Kopaja AC Tinggi

Kopaja AC
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Mulai hari ini, Senin, 8 Agustus 2011, Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja) mulai mengoperasikan armada berpendingin ruangan untuk memberikan kenyaman bagi masyarakat.

Ketua Umum PT Koperasi Angkutan Jakarta, Nanang Basuki mengatakan, pada hari pertama ini, ada 17 armada Kopaja AC yang dioperasikan, sebagai bagian dari upaya pembaruan transportasi Jakarta.

Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

Meski belum dapat dilihat secara pasti jumlah penumpang yang naik Kopaja AC hari ini, tapi Danang memastikan animo masyarakat dengan kendaraan umum ini cukup baik.

"Pada trayek pertama, bus sudah penuh saat memasuki kawasan Cilandak. Tapi untuk melihat berapa banyak penumpang tunggu sampai seluruh kendaraan kembali ke pool," katanya.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyatakan dukungannya terhadap pengoperasian angkutan yang secara tidak langsung berpotensi mengurangi kemacetan di Jakarta.

"Saya mendukung adanya peremajaan dalam arti yang positif. Kalau kendaraan kecil memakan space, terlalu banyak (jumlah) danĀ  mubadzir. Rencananya semuanya akan diarahkan peremajaan ke kendaraan yang lebih besar," ujarnya. (sj)

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Kemenag Pastikan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Indonesia Sudah Terbit

Saat ini, data jemaah haji Indonesia yang masuk sebanyak 216.692. Dari jumlah itu, sebanyak 207.527 jemaah datanya sudah diverifikasi untuk diajukan penerbitan visanya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024