Layanan KTP Keliling Mudahkan Orang Sibuk

VIVAnews - Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan layanan Kartu Tanda Penduduk keliling cukup bermanfaat bagi warga yang memiliki tingkat kesibukan tinggi.

"Karena prinsipnya jemput bola," kata Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur, Jufri, kepada VIVAnews, Kamis 22 Januari 2009.

Jufri siap mendukung program tersebut di wilayahnya. Apalagi, selama ini Pemerintah Kotamadya Jakarta Timur telah menjalankan layanan jemput bola pembuatan dan perpanjangan KTP di sejumlah pemukiman. "Kita biasanya koordinasikan dengan RT dan RW. Kalau formulir sudah menumpuk kita datang untuk melayani di tempat," ujarnya.

Kepala Suku Dinas Jakarta Selatan, Valentino, juga menyambut baik wacana itu. Namun, ia berharap saat program itu diluncurkan seluruh sarana dan prasarana sudah siap. "Kita sambut baik dan positif
tapi itu harus dengan persiapan yang matang," kata dia.

Layanan KTP keliling ini akan diluncurkan enam bulan ke depan. Layanan ini hanya untuk perpanjangan KTP, bukan pembuatan. Modelnya seperti layanan SIM Keliling. Mobil layanan KTP keliling akan ditempatkan berpindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi lain.

Hakim MK Kebut Rapat Rahasia dan Tertutup Jelang Putusan Sengketa Pilpres 2024
Antrian Panjang di Gerbang Tol Cikampek Utama Saat Arus Balik Lebaran 2024

Hampir 1,4 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek dari Mudik Lebaran 2024

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat, sebanyak 1.393.861 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada jangka waktu arus balik H1 sampai H+5 di Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024