Api Gedung Adira Padam Setelah 4 Jam

foto ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Setelah dilakukan penanganan selama kurang lebih empat jam, akhirnya kobaran api di Gedung Adira, Menteng, Jakarta Pusat, berhasil dipadamkan, Selasa malam, 9 Agustus 2011.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Paimin Napitupulu, saat ini petugasnya tengah melakukan pendinginan.

"Api sudah padam, saat ini sedang dilakukan pendinginan di titik percikan api di lantai lima. Serta penyisiran di seluruh lantai gedung," ujar Paimin Napitupulu di lokasi kejadian, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat.

Paimin mengatakan hingga saat ini dugaan sementara penyebab kebakaran pada gedung ini adalah adanya kabel gabungan yang terbakar.

"Besok petugas kepolisian akan melakukan olah TKP, dari sana baru bisa diketahui penyebab sesungguhnya," kata dia.

Dia menjelaskan, penanganan kebakaran gedung ini tidak menggunakan selang dari luar, sebab di dalam gedung sendiri sudah terdapat sejumlah hidran. Sehingga penanganannya bisa dilakukan lebih cepat.

"Jadi sudah ada hidran di tiap lantai yang langsung bisa digunakan. Pengamanan di gedung ini bagus, karena masih tergolong baru," jelasnya.

Dia pun membenarkan salah satu petugasnya pingsan pada saat menangani kebakaran. Paimin sendiri mengaku turun langsung ke lokasi kejadian melakukan penanganan.

"Penyebabnya petugas kami kekurangan oksigen. Tidak serius, sekarang sudah ditangani di RS Cikini," terangnya.

Keadaan lalu lintas disekitar lokasi kejadian pun sudah kembali normal. Sebelumnya beberapa titik jalan menuju gedung Adira sempat ditutup, seperti jalan di dekat Tugu Tani menuju Cikini. Sehingga kondisi lalu lintas sempat mengalami kemacetan cukup parah.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini
Suporter tim sepakbola Inggris

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Piramida sepakbola Inggris diperingatkan akan runtuhnya piramida kompetisi. Ada ancaman mereka kehilangan beberapa klub yang ada di divisi bawah.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024