Sensus Pajak Jangan Bikin Sulit Masyarakat

Wajib Pajak Pribadi
Sumber :
  • Jefrie Aries

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung langkah Direktorat Jenderal Pajak menggelar program sensus pajak nasional. Langkah ini diharapkan dapat membangun kepercayaan masyarakat kepada lembaga perpajakan.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, yakin masyarakat Jakarta adalah orang bijak. Tapi dia berharap agar pelaksanaan sensus ini tidak membuat sulit masyarakat.

"Kami dukung, asal kalau mudah jangan dibikin sulit. Saya percaya orang Jakarta adalah orang bijak yang mau bayar pajak," ujar Fauzi Bowo saat memberikan sambutan dalam acara Grand Launching Sensus Pajak Nasional di Mangga Dua Square, Jakarta, Jumat, 30 September 2011.

Menurut Fauzi Bowo, salah satu faktor penyebab wajib pajak seringkali melalaikan kewajiban untuk melapor dan membayar pajak karena merasakan proses yang rumit dan terkesan dipersulit.

"Banyak wajib pajak yang bilang mau bayar pajak dibikin susah," katanya.

Karena itu, dengan dilaksanakannya program sensus pajak nasional patut diberikan apresiasi. Melalui program ini, masyarakat akan terbantu memahami kewajiban dan hak pajaknya.

"Sensus ini terbuka dan transparan. Dengan pendekatan yang baik, saya yakin sasarannya bisa dicapai," ungkapnya.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024