Tol Jagorawi-Cinere Seksi I Siap Beroperasi

pembangunan jalan tol Semarang-Solo, di Banyumanik, Semarang
Sumber :
  • Antara/ R Rekotomo

VIVAnews - Kontruksi jalan Tol Cinere - Jogorawi seksi I sepanjang 3,7 km sudah mencapai 90 persen. Dalam waktu dekat ini sudah siap untuk dioperasikan.

Kepala Pusat Komunikasi Publik (Puskom) Sekretariat Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Waskito Pandu menyampaikan bahwa penyelesaian kontruksi masih menemui kendala karena ada 5 persen lahan yang belum dibebaskan.

"Saya tidak tahu pasti apakah itu kompleks atau perumahan warga sekitar. Tapi akan tetap dimaksimalkan untuk segera diopersikan," katanya, Senin, 10 Oktober 2011.

Saat ini pembangunan di ruas tol itu sedang menyelesaikan tahap akhir struktur simpang susun Cimanggis di atas jalan tol Jagorawi, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Seperti diketahui, nilai investasi Seksi I (Jagorawi - Raya Bogor) sepanjang 3,70 km sebesar Rp863,36 miliar. Sementara untuk tiga tahap pembangunan jalan tol tersebut membutuhkan sekitara Rp2,086 triliun.

Jalan tol Jagorawi-Cinere akan dibangun sepanjang 14,65 km, terdiri atas tiga seksi yaitu seksi I (3,70 km), seksi II (5,50 km), dan seksi III (5,45 km).

Tol Cinere – Jagorawi sendiri merupakan salah satu segmen dari JORR2 yang meliputi Tol Cengkareng – Kunciran - Serpong, Serpong – Cinere, Cinere – Jagorawi, dan Cimanggis – Cibitung.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah
Wakil Menteri Luar Negeri, Turki Ahmet Yildiz

Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat

Wakil Menteri Luar Negeri, Turki Ahmet Yildiz, mengutuk tindakan Israel di Gaza dan menyerukan tindakan tegas internasional untuk mengatasi krisis yang sedang berlangsung

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024