Demo di Istana Ricuh, 10 Mahasiswa Ditangkap

Aksi Demo Setahun Pemerintahan SBY-Boediono
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Bentrokan antara polisi dan mahasiswa yang menggelar unjuk rasa di depan Istana Negara terjadi. Hingga kini sudah 10 mahasiswa yang ditangkap polisi karena berusaha menerobos masuk ke dalam istana.

Dari pantuan VIVAnews.com, sekitar pukul 17.15 WIB, tujuh mahasiswa ditangkap polisi setelah terlibat aksi saling dorong. Mereka mendesak polisi untuk membebaskan tiga rekannya yang lebih dulu ditangkap karena membakar ban saat aksi berlangsung.

Tujuh mahasiswa yang ditangkap langsung dimasukan ke mobil patroli milik Sat Reskrim Polres Jakarta Pusat. Sementara tiga mahasiswa yang diduga melakukan aksi bakar ban sudah dibawa ke Polda Metro Jaya. Sejumlah bambu juga ikut dibawa polisi untuk dijadikan barang bukti.

Hingga kini petugas masih membuat pagar betis masih mengawal aksi agar mahasiswa tidak mendekat ke arah Istana Negera. Ratusan mahasiswa ini menggelar orasi di depan areal Monas yang jaraknya hanya beberapa meter dari pintu masuk istana.

Selain dari Komite Aksi Rakyat Teroterial (Karat), Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMMI) sejumlah aksi mahasis gabungan juga digelar. Mereka antara lain dari IISIP, Unpad, dan UMJ.

Mahasiswa menutut pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk segera mundur karena telah mengingkari janjinya untuk mensejahterakan rakyat. Aksi ini digelar mahasiswa untuk mengevaluasi kinerja pemerintah SBY yang sudah berlagsung salama dua tahun.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024