Pola baru rute KRL

Penumpang Marah, Pejabat PT KA Diteriaki

Uji Coba Kereta KRL Commuter Line
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ujicoba pola baru rute KRL yang mulai berlaku hari ini membuat para penumpang kesal. Seperti disampaikan juru bicara KRL Mania, Agam Fatchurrochman, akibat ujicoba itu terjadi penumpukkan penumpang di Stasiun Manggarai. Mereka penumpang asal Bekasi dan lintas Depok-Bogor tujuan Tanah Abang.

Agam menjelaskan bahwa lantaran tidak sabar menunggu kereta yang tidak kunjung datang, akhirnya para penumpang menyerbu kantor PT Kereta Api (KA). Pejabat PT KA seperti Direktur Utama PT KA, Ignasius Jonan dan petinggi lainnya memang sengaja datang ke Stasiun Manggarai untuk melakukan pemantauan.

"Puluhan penumpang mendekat dan teriak-teriak," kata Agam kepada VIVAnews.com, Kamis 1 Desember 2011.

Melihat situasi itu, beberapa pejabat langsung masuk ke ruang kontrol. Akhirnya penumpang hanya dihadapi oleh Polsuska dan Brimob.

Kemarahan penumpang sedikit teratasi begitu kereta feeder tiba. Kereta penghubung itu tiba sekitar 7.40 WIB, dan berangkat ke Tanah Abang pukul 8.11 WIB.

Gegara Ribut soal Baju Lebaran, Pria di Lampung Bunuh Saudara Kembar

"Namun karena penumpang kesal, mereka menggebrak-gebrak kereta, sehingga akhirnya masinis terpaksa menjalankan KRL sebelum jadwal keberangkatan," ucap dia. 

Penumpukan juga terjadi di Stasiun Tanah Abang. Penumpang lintas Serpong terpaksa menunggu 30 menit untuk bisa berangkat ke Stasiun Manggarai. "Kereta feeder lama sekali berangkatnya karena ternyata menunggu dua KRL tiba terlebih dahulu," katanya.

Viral video motor Aerox terbakar

Terpopuler: Aerox Terbakar Usai Geber Knalpot, Mobil Laku 100 Ribu Unit dalam 3 Bulan

Berita yang membahas tentang Aerox terbakar usai geber knalpot dan mobil laku 100 ribu unit dalam tiga bulan, banyak dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024