Polisi Tangkap Lagi Dua Pengeroyok Raafi

SHY ROOFTOP KEMANG
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Polisi kembali menangkap dua pelaku pengeroyokan yang berujung kematian terhadap Raafi Aga Winasya Benjamin, siswa SMA Pangudi Luhur Jakarta, di Kafe Shy Rooftop, Kemang, Jakarta Selatan. 

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung S Rajab mengatakan, penangkapan dilakukan Kamis malam, 1 Desember 2011. Pelaku ditangkap dari dua tempat berbeda.

Terkait penangkapan ini, Untung S Rajab memastikan tidak akan melihat latar belakang pelaku. Meski pelakunya adalah anak pejabat, penegakan hukum akan tetap dilakukan tanpa pandang bulu.

Sementara saat ditanya peran kedua pelaku yang baru saja ditangkap, Kapolda tidak mau mejelaskan secara rinci. Apakah salah satunya adalah pelaku penusukan, Untung menyerahkan kepada pengadilan sebagai pihak yang memutuskan peran dari para pelakunya. "Saya tidak tebang pilih, pasti semua yang bersalah dan terkena pidana harus diproses," kata Untung.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Gatot Edi Pramono menjelaskan, dua orang yang baru ditangkap berinisial R dan Fb.

"Total sudah 5 tersangka, semuanya sudah ditahan di Polres Jakarta Selatan. Sementara senjata tajam belum ditemukan dan masih kita cari," jelas Gatot

Ketika ditanyakan apakah tersangka baru F itu merupakan anggota salah satu organisasi massa, ia tidak mau berkomentar lebih banyak. Yang pasti, kata Gatot pihaknya masih menyelidiki keterlibatan yang bersangkutan dan hingga kini masih didalami. "Kelima tersangka terkena pasl 170 KUHP," katanya.

Seperti diketahui, Raafi Aga Winasya Benjamin (17), adalah siswa Pangudi Luhur kelas XII. Dia tewas setelah ditusuk orang tidak dikenal saat berada di Shy Rooftop, pada 5 November 2011. Selain Raafi, teman Raafi yang bermana Giant juga menjadi korban atas kejadian tersebut. Tapi hingga kini, polisi belum bisa mengungkap siapa pelakunya. (adi)

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan
Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Ketua Umum Partai Demokrat AHY merespons pertemuan Prabowo Subianto dengan Cak Imin di kantor DPP PKB, Rabu. AHY memberikan peringatan ke Prabowo

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024