Tiket Kereta Api 23 Desember Ludes

Antrean tiket kereta api beberapa waktu silam.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Menjelang perayaan Natal dan tahun baru, sebagian warga Jakarta dan sekitarnya sudah menyiapkan diri untuk berlibur.

Ginting Gagal Pertahankan Gelar, Jonatan Christie Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2024

Warga sengaja memanfaatkan momen itu untuk pulang ke kampung halaman. Kereta api menjadi salah satu moda transportasi yang diminati.

Dari jauh-jauh hari, mereka sudah memesan tiket. Bahkan, di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, tiket keberangkatan kereta api bisnis dan eksekutif 23 Desember 2011, sudah habis dipesan. 

"Mungkin itu waktu favorit, karena kebetulan jatuhnya hari Jumat. Sementara untuk 24 dan 25 Desember masih tersedia," kata Kepala Humas Daops I PT Kereta Api, Mateta Rizalulhaq, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Kamis 8 Desember 2011. 

Menurut dia, tiket perjalanan yang sudah penuh dipesan yakni berbagai tujuan sejumlah kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Dia mengungkapkan mulai 22 Desember hingga akhir tahun, PT KA menyiapkan sembilan ribu tiket per hari.

Mateta menambahkan, bila penumpang terus bertambah kemungkinan pihaknya akan menambah gerbong, dan juga tiket.

"Jadi kami memaksimalkan lokomotif. Paling setiap lokomotif ditambah satu gerbong," ucapnya. Keputusan berapa jumlah penambahan, kata dia, akan disampaikan pada Senin pekan depan.  

Selain diperoleh secara online, lanjutnya, pemesanan dan pembelian tiket juga bisa dilakukan di kantor pos, minimarket yang bekerjasama dengan PT KA serta melalui ATM.

Bunyi Ceramah Khatib di Bantul yang Viral soal Pemilu Curang Picu Jemaah Salat Id Bubar

Meski begitu, ia memastikan tidak akan terjadi lonjakan penumpang karena tiket yang dijual sesuai dengan jumlah tempat duduk yang disediakan.

Satu gerbong mampu menampung hingga 50 penumpang. Biasanya, kisaran satu rangkaian kereta terdiri dari enam gerbong hingga tujuh gerbong yang berarti mampu mengangkut 300 hingga 350 orang. (adi)

Unggah Foto Tanpa Hijab, Zara Ungkap Tak Akan Batasi Komentar
Ilustrasi salat Idul Fitri

Jemaah Salat Id di Bantul Bubar Dipicu Khatib Ceramah Pemilu Curang, Begini Respons Kemenag

Heboh khatib salat Id di Bantul, Yogyakarta ditinggal bubar sebagian jemaahnya karena ceramah yang singgung Pemilu 2024 curang.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024