Kekasih: Gigi Pria Bakar Diri Mirip Sondang

Sondang, Mahasiswa UBK yang diduga bakar diri
Sumber :
  • VIVAnews/Nur Eka

VIVAnews - Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Kekerasan (KontraS) sudah menemui keluarga Sondang Hutagalung, mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK) yang diduga nekad melakukan aksi bakar diri di depan Istana Negara.

Seperti disampaikan Koordinator Kontras, Haris Azhar, kekasih Sondang sudah diminta polisi melihat langsung korban di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, tadi malam. Dari situ ada dua hal yang identik untuk memastikan bahwa pria itu adalah Sondang.

"Hal yang identik dengan orang yang bernama Sondang dari gigi dan sepatunya. Itu yang disampaikan kekasih Sondang ke polisi," ujar Haris, Jumat, 9 Desember 2011.

Namun untuk memastikan apakah korban bakar diri adalah Sondang, Kontras akan tetap menunggu hasil tes DNA yang dilakukan polisi terhadap orang tua Sondang.

"Untuk kepastiannya kami masih menunggu hasil tes DNA korban dan keluarga," ujarnya.

Ditambahkan Haris, kalau Sondang memang sering terlihat datang ke kantor Kontras saat ada sejumlah aksi.

Pada Rabu, 7 Desember 2011, seorang yang diduga Sondang melakukan aksi bakar diri di depan Istana Negara, Jakarta, sekitar pukul 17.30 WIB.

Menurut Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Untung S Rajab, dia bukan bagian dari pengunjuk rasa Kepala Desa di Istana Negara yang sudah bubar sejak pukul 16.00 WIB.

Lelaki itu terlihat menyeberang jalan dari arah Medan Merdeka Barat ke depan Monumen Nasional (Monas). Saat bersama terlihat kepulan asap dari tubuh pria tadi.

Secara kebetulan, masih ada empat petugas yang melakukan penjagaan dan kemudian melakukan pertolongan. Tubuh pria itu ditutupi jaket dan disiram dengan air. Ternyata masih hidup. Pria tersebut lantas dilarikan ke ruang UGD RSCM sekitar pukul 18.00 WIB.

Kupas Tuntas Starlink, Satelit Elon Musk yang Siap 'Menerangi' IKN
VIVA Militer: Tentara Israel geruduk Rumah Sakit al-Shifa Gaza

520 Warga Palestina Tewas, Terluka dan Hilang di Jalur Gaza dalam Waktu Seminggu

Operasi tentara Israel di kamp pengungsi Nuseirat di Gaza tengah telah mengakibatkan 520 orang tewas, terluka dan hilang dalam waktu seminggu, kata kantor media Gaza.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024