RSCM Pastikan Pria Bakar Diri Masih Hidup

Pria Bakar Diri di Depan Istana Merdeka
Sumber :

VIVAnews - Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memastikan pria pelaku aksi bakar diri di depan Istana Negara, masih dalam penangan tim dokter. Meski kondisinya kritis, tapi pria itu belum meninggal.

"Belum (meninggal), wah gawat ini, masih dites DNA-nya," kata Dirut RSCM, Akmal Taher kepada wartawan, Jumat malam, 9 Desember 2011.

Kabar meninggalnya pria yang diduga Sondang Hutagalung, juga adi bantah Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Universitas Bung Karno, Daniel Panda. "Isu meninggal itu tidak benar, saya sedang di RSCM bersama kakaknya," kata Daniel

Sebelumnya Daniel menegaskan Sondang merupakan mahasiswa UBK angkatan 2007 Fakultas Hukum. Saat ini, Sondang sedang menyelesaikan skripsinya.

Kabar meninggalnya Sondang sempat membuat kaget keluarga. Dalam berita di salah satu media online, disampaikan bahwa pria yang diduga Sondang itu sudah meninggal sekitar pukul 18.45 WIB.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung S Rajab, juga ikut memastikan kalau pria nekad yang membahasi tubuhnya dengan bensin sebelum membakar diri kondisinya masih kritis

Sementara itu, secara hukum belum bisa dipastikan bahwa pria itu adalah Sondang, karena masih harus menunggu tes DNA. Meski sudah ada laporan dari keluarga, polisi masih harus memasatikan dari uji laboratorium.

"Secara kedokteran kehakiman kita belum berani mengatakan siapa pria itu. Ada proses, dan tes DNA juga belum keluar." (adi)

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024