Jembatan Kalibata Segera Dirombak

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berniat merombak jembatan Kalibata, Jakarta Selatan. Jembatan akan ditinggikan agar tak menghambat laju air saat musim hujan.

"Kalau tidak segera diperbaiki, sampah banyak yang nyangkut," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Budi Widiantoro, Kamis 5 Januari 2009. 
 
Saat musim hujan, debit air yang melintasi kali di bawah jembatan itu cukup tinggi. Bahkan tak jarang air meluap dan merendam bagian bawah jembata. Kondisi ini mengakibatkan sampah yang terbawa arus akhirnya tersangkut besi-besi konstruksi di bawah jembatan.

Pada saat banjir pertengahan Januari lalu, timbunan sampah yang tersangkut di bawah jembatan ini mencapai puluhan truk. Seringnya bagian bawah jembatan terendam air juga dikhawatirkan akan merusak konstruksi jembatan.

Dinas Pekerjaan Umum akan memulai perombakan jembatan tahun ini dengan anggaran mencapai Rp 5 miliar. Proyek akan diawali dengan pembebasan lahan di sisi barat dan timur jembatan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United
Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, mengatakan bakal memonitor program makan siang gratis yang jadi agenda prioritas pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024