Presiden: Pemda Jangan Gusur PKL

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan pemerintah daerah tidak melakukan penggusuran dalam situasi krisis global. Menurut Presiden, pemerintah daerah seharusnya bisa memahami kesulitan masyarakat.
 
"Pemerintah daerah harus mengerti suasana dalam keadaan krisis seperti ini. Jangan untuk mempertahan hidupnya begitu saja digusur, pikirkan bagaimana mencari solusinya," kata Presiden saat berkunjung ke PT Sinar Sosro, Cibitung, Bekasi, Kamis 5 Februari 2009.
 
Dalam catatan Presiden, saat ini pegawai yang terkena PHK akibat krisis mencapai 250 ribu orang. Namun, banyak yang beralih ke sektor riil seperti pedagang kaki lima. 

Sebab itu, para gubernur, wali kota, bupati mencari solusi dalam mengatasi masalah PKL. "Saya lebih suka para gubernur yang kreatif mencarikan solusi," ujarnya.
 
Harapan Presiden itu terungkap setelah Direktur Utama PT Sinar Sosro Joseph Sosrodjojo mengeluh sebanyak 18 ribu PKL penjual Teh Botol Sosro digusur. "Kami minta jangan asal digusur, tapi juga diberikan tempat," katanya.
 
Presiden menambahkan, penataan PKL harus tetap memperhatikan tata ruang kota. Karena itu, harus ada kerja sama semua pemerintah daerah.

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024
Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Waketum Nasdem menegaskan tidak ada pembicaraan politik dengan Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024