Pemprov DKI: Banjir Jadi Prioritas di 2012

Banjir di Rawabuaya, Cengkareng, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, berjanji akan menyempurnakan program kerja pembangunan ibukota pada 2012. Meski akan mengawali tahun tanpa Wakil Gubernur, Foke, sapaan akrabnya, berjanji dapat memperbaiki segala kekurangan di akhir periode kepemimpinannya.

Foke mengatakan program prioritas Pemprov DKI telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2012.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Selain penanganan bencanan banjir, menurut dia, pihaknya juga akan fokus terhadap masalah kesehatan, khususnya pada warga miskin.

"Pada bidang kesehatan, masih banyak Rumah Sakit yang tidak memenuhi komitmen dalam rangka melayani warga miskin, maka kami melakukan pendekatan persuasif pada manajemen RS dan perbaikan sistem," kata Fauzi Bowo di Jakarta.

Selain itu, dia juga menilai sistem pelayanan terhadap keluarga miskin (gakin) masih perlu disempurnakan.

"Dinkes sudah saya minta untuk sempurnakan itu. Di beberapa kasus tidak akan terjadi lagi kesulitan," ujarnya.

e-KTP

Pake Obat Kuat Malah Ga Berasa Apa-Apa di atas Ranjang, Kok Bisa? Begini Penjelasannya

Kemudian terkait program kependudukan pemerintah pusat yakni pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), Foke menjelaskan Pemprov DKI akan memperpanjang proses pendataan hingga April 2012.

"Saya kira belum bisa kita jadikan untuk data Pilkada DKI pada 2012, tapi untuk Pemilu 2014 sudah bisa," ucapnya.

Pada 2012, Pemprov DKI juga akan fokus terhadap masalah air minum bersih untuk warga Jakarta.

"Air minum ada progres bahwa permintaan kita sedang dalam pertimbangan bahwa ada pipanisasi dari Jatiluhur sehingga bisa lebih mampu memberikan kebutuhan air bersih bagi warga Jakarta. Tanpa itu kita tak akan bisa mengurangi penyedotan air tanah yang menyebabkan land subsidence," kata dia.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024