Diduga Flu Burung, Warga Tangerang Diisolasi

Mengantisipasi Pandemi Flu Burung
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pemuda berusia 18 tahun berinisial RO warga Mekarsari, Kabupaten Tangerang, harus diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang. Ia diduga menderita gejala flu burung setelah sebelumnya sempat dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Karawaci, Kota Tangerang.

RO masuk ke Ruang Isolasi RSUD Tangerang pada Sabtu 21 Januari 2012. Dia baru dipindah dari sebuah rumah sakit swasta di Tangerang sejak dirawat Jumat dini hari 20 Januari 2012.

"Sesampainya di sini, petugas langsung memberikan bantuan pernafasan," kata Direktur Utama RSUD Tangerang, MJN Mamahit SPOG, kepada VIVAnews.com, Sabtu 21 Januari 2012.

Mamahit mengatakan, saat dirujuk ke RSUD Tangerang pasien RO sudah dalam kondisi buruk. Kondisinya demam tinggi dan sesak nafas.

Berdasarkan riwayat kesehatan, pasien RO telah mengalami demam sejak enam hari lalu. Tetapi, pasien tidak pergi ke dokter, hanya mengobati dengan membeli obat dari warung.

"Sejak Rabu 18 Januari 2012, pasien mengalami gangguan suara dan nafasnya sesak. Jumat sekitar pukul 04.00 dini hari, pasien dilarikan ke rumah sakit swasta di Karawaci. Namun, karena kondisi terus memburuk, maka pasien langsung dibawa ke RSUD," kata Mamahit.

Sebelumnya, dua orang di Jakarta Utara, meninggal dunia karena diduga kuat mengidap virus H5N1. Dua orang kakak-beradik di Jakarta Utara itu sempat menjalani perawatan di RS Umum Pusat Persahabatan, Jakarta Timur. (art)

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi

Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut bakal mendapatkan keuntungan besar apabila merangkul PKB dan Nasdem masuk ke koalisi pemerintahan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024